FORTUNE Indonesia: Perlukah Millenial & Gen Z Membaca Berita Bisnis?

Langkah Keberlanjutan BRI di Mata Sang Direktur Utama

IDN Media resmi meluncurkan FORTUNE Indonesia sebagai bagian dari sayap bisnisnya. Sebagai media yang memiliki pembaca dari generasi Millenial & Gen Z, banyak yang bertanya bagaimana IDN Media tetap merangkul pembacanya. Sebab FORTUNE sebagai media bisnis menyasar kalangan pebisnis profesional, wirausahawan, eksekutif serta para pengambil keputusan.

Untuk itu Winston Utomo, selaku CEO IDN Media menjelaskan bagaimana FORTUNE Indonesia dapat memberikan #PositiveImpact bagi Millennial & Gen Z nantinya. Yakni dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

Berita bisnis nyatanya tidak hanya diperuntukkan para pebisnis atau pengusaha saja, kalangan millenial & gen z tidak ada salahnya turut membacanya. Ini alasan Generasi Millenial & Gen Z perlu membaca FORTUNE:

  • Esensial bagi kehidupan finansial

Pada dasarnya berita bisnis dibutuhkan bagi setiap manusia yang memiliki kesadaran finansial. Urusan keuangan terkait dengan kehidupan hampir semua manusia, maka semua orang harusnya mengonsumsi berita bisnis. Karena itu, salah besar jika dinilai FORTUNE tidak cocok untuk pembaca muda dari generasi millenial & Gen Z.

Generasi millenial bahkan telah menjadi mayoritas segmen usia produktif yang berperan menjadi penentu perkembangan ekonomi. Maka seharusnya generasi millenial menjadi yang paling peduli pada kondisi bisnis lokal dan global.

  • Mendorong perkembangan startup

Belakangan industri startup mendapat perhatian sebab kemunculannya bagaikan jamur di musim hujan. Sebagian besar startup tersebut digawangi kaum millenial yang gigih untuk membangun usahanya sendiri. Meski terlihat mudah, untuk mulai membangun startup tidaklah mudah, butuh tekat dan keberanian untuk menjadikannya lebih besar.

Dengan beragam informasi bisnis dalam FORTUNE diharapkan dapat mendorong perkembangan startup lebih maju lagi. Berita yang objektif memberi informasi kondisi ekonomi dalam dan luar negeri bisa menjadi pegangan untuk mengambil langkah pengembangan strartup.

  • Inspirasi memulai bisnis

Sebagai media bisnis, FORTUNE Indonesia juga menghadirkan kisah-kisah pebisnis sukses yang dibingkai apik dalam tulisan. Dari beragam kisah yang dihadirkan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pembaca untuk memulai bisnisnya sendiri.

Misalkan kisah seorang korban PHK yang sukses berbisnis ikan hias hingga capai omset ratusan juta. Kisah orang lain memang tidak bisa ditiru, namun mengambil semangat juang dalam memulai bisnis adalah langkah yang baik.

  • Pedoman mengambil keputusan

Membaca berita bisnis ekonomi bisa dijadikan pegangan dalam menentukan keputusan. Misalkan ketika berniat investasi berupa tanah, ketika ada statemen ahli atau pihak bank sentral terkait harga jual di suatu tempat, maka calon investor dapat mengambil keputusan  sesuai sentimen yang terjadi.

Hal lain misalnya dalam jual beli saham, informasi dari berita yang objektif akan sangat membantu para investor untuk mengambil keputusan. Hal tersebut sangat berguna untuk menekan kerugian yang mungkin diperoleh jika mengambil keputusan sebaliknya.

Itu dia perlunya generasi millenial & gen z mengonsumsi berita bisnis seperti yang disajikan FORTUNE Indonesia. Langkah bijak IDN Media menghadirkan FORTUNE tidak hanya untuk pebisnis profesional melainkan untuk mereka yang memiliki bisnis, ingin memulai bisnis, terutama entrepreneur muda dan lain sebagainya.

Hadirnya FORTUNE kian meramaikan derasnya arus informasi, namun FORTUNE Indonesia berkomitmen untuk memegang prinsip storytelling dan in-depth reporting. Membangun cerita dari sudut pandang berbeda yang tidak ditemukan di media lain. Hal tersebut yang akan menjadi pembeda FORTUNE dengan media bisnis pada umumnya.

Leave a Comment